Minggu, 23 Agustus 2015

Kiat Alami Menurunkan Demam Tinggi

Kiat Alami Menurunkan Demam Tinggi

Musim hujan seperti saat ini ini sering membuat daya tahan tubuh kita jadi lemah. Tak Hanya penyakit menular seperti flu dan batuk, kehujanan pula bisa memicu tubuh mengalami demam tinggi karena air hujan.
Kala mengalami demam, kebanyakan orang hanya mampu berbaring di tempat tidur. Tubuh bisa terasa lemah sehingga Anda pun tak ingin sanggup lakukan kegiatan dengan lancar. Factor ini jelas dapat kezia skin expert merugikan Anda, lebih-lebih jika demam yang dirasa tidak turun-turun.
kezia skin expert

Walau demikian, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ada sekian tidak sedikit kiat alami yang sanggup diperlukan buat menurunkan atau meredakan demam tinggi.

 1. Mandi air hangat
 Berendam atau mandi dengan air hangat dipercaya mampu menurunkan suhu tubuh Anda. Perihal ini karena setelah mandi, tubuh Anda dapat terasa lebih segar dan demam dapat turun. Air hangat ini pun dapat membersihkan tubuh dari kotoran akibat kehujanan.

 2. Kompres spons basah
Kiat kompres spons basah ini sudah tak sedikit diterapkan terhadap penderita demam. Caranya adalah celupkan spons ke dalam air, dahulu peras sebentar agar tiada air yang menetes. Letakkan spons di atas dahi si penderita demam.

 3. Minum tak sedikit air
banyak minum air ternyata serta bakal menolong menurunkan panas tubuh sehingga demam mampu segera reda. selain itu, cara ini juga dapat mencegah si penderita demam mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dikarenakan suhu tubuh yang tetap naik.

 4. Olesi kaki bersama bawang putih
Tidak Cuma buat dijadikan bumbu masakan, bawang putih pun bermanfaat buat menurunkan demam. Caranya, campurkan sedikit bawang putih dengan minyak kelapa dan seterusnya oleskan di telapak kaki penderita demam. Biarkan selama satu malam hingga demam reda.

 5. Suhu ruangan
Waktu demam, sebaiknya jagalah suhu lokasi agar masih dingin. Hindari memanfaatkan pakaian dan selimut yang terlalu tebal dikarenakan justru bakal menaikan suhu tubuh. Jika suhu tubuh sudah terlalu tinggi maka bisa memicu kejang-kejang. Jadi, tambah baik pakai selimut yang tipis saja.

Langsung laksanakan penanganan sederhana seperti diatas seandainya Anda merasa suhu tubuh Anda mulai sejak naik. Pembiaran dikala tubuh mengalami demam tinggi justru akan memicu penyakit yang lebih parah.

Kiat Alami Menurunkan Demam Tinggi

Musim hujan seperti sekarang ini tak jarang membuat daya tahan tubuh kita jadi lemah. tidak hanya penyakit menular seperti flu dan batuk, kehujanan pula mampu memicu tubuh mengalami demam tinggi lantaran air hujan.
Waktu mengalami demam, biasanya orang hanya bakal berbaring di tempat tidur. Tubuh akan terasa lemah sehingga Anda pun tidak akan sanggup jalankan kegiatan dengan lancar. Factor ini jelas akan merugikan Anda, terlebih jika demam yang dirasa tidak turun-turun.
Biarpun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ada sekian tidak sedikit cara alami yang dapat diperlukan untuk menurunkan atau meredakan demam tinggi.

 1. Mandi air hangat
 Berendam atau mandi dgn air hangat dipercaya sanggup menurunkan suhu tubuh Anda. Factor ini karena setelah mandi, tubuh Anda akan terasa lebih segar dan demam mampu turun. Air hangat ini pula mampu membersihkan tubuh dari kotoran akibat kehujanan.

 2. Kompres spons basah
Trick kompres spons basah ini sudah tak sedikit diterapkan kepada penderita demam. Caranya adalah celupkan spons ke dalam air, dahulu peras sebentar supaya ga ada air yang menetes. Letakkan spons di atas dahi si penderita demam.

 3. Minum tak sedikit air
banyak minum air ternyata pun bisa menolong menurunkan panas tubuh sehingga demam bisa serentak reda. terkecuali itu, cara ini pun bisa mencegah si penderita demam mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan sebab suhu tubuh yang terus naik.

 4. Olesi kaki dengan bawang putih
Tak Hanya buat dijadikan bumbu masakan, bawang putih pun bermanfaat utk menurunkan demam. Caranya, campurkan sedikit bawang putih dengan minyak kelapa dan sesudah itu oleskan di telapak kaki penderita demam. Biarkan selagi satu malam hingga demam reda.

 5. Suhu ruangan
Disaat demam, sebaiknya jagalah suhu area biar masihlah dingin. Hindari memakai pakaian dan selimut yang terlalu tebal sebab justru akan menaikan suhu tubuh. Jikalau suhu tubuh sudah terlalu tinggi maka bisa memicu kejang-kejang. Jadi, tambah baik pakai selimut yang tipis saja.

Segera lakukan penanganan sederhana seperti di atas jika Anda merasa suhu tubuh Anda mulai sejak sejak naik. Pembiaran saat tubuh mengalami demam tinggi justru akan memicu penyakit yang lebih parah.

Cara Alami Menurunkan Demam Tinggi

Musim hujan seperti saat ini ini sering membuat daya tahan tubuh kita jadi lemah. Tak Cuma penyakit menular seperti flu dan batuk, kehujanan pun dapat memicu tubuh mengalami demam tinggi lantaran air hujan.
Kala mengalami demam, biasanya orang hanya akan berbaring di tempat tidur. Tubuh bakal terasa lemah sehingga Anda serta tidak akan bisa melaksanakan aktivitas dengan lancar. Faktor ini jelas akan merugikan Anda, apalagi jikalau demam yang dirasa tidak turun-turun.
Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ada sekian tidak sedikit kiat alami yang mampu dimanfaatkan buat menurunkan atau meredakan demam tinggi.

 1. Mandi air hangat
 Berendam atau mandi dengan air hangat dipercaya akan menurunkan suhu tubuh Anda. Perihal ini lantaran setelah mandi, tubuh Anda bisa terasa lebih segar dan demam bakal turun. Air hangat ini pun bakal membersihkan tubuh dari kotoran akibat kehujanan.

 2. Kompres spons basah
Kiat kompres spons basah ini sudah tak sedikit diterapkan terhadap penderita demam. Caranya merupakan celupkan spons ke dalam air, dahulu peras sebentar biar tiada air yang menetes. Letakkan spons di atas dahi si penderita demam.

 3. Minum tak sedikit air
banyak minum air nyata-nyatanya juga sanggup menopang menurunkan panas tubuh sehingga demam dapat cepat reda. Tidak Cuma itu, trik ini pula sanggup mencegah si penderita demam mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dikarenakan suhu tubuh yang terus naik.

 4. Olesi kaki dengan bawang putih
Selain utk dijadikan bumbu masakan, bawang putih pula bermanfaat untuk menurunkan demam. Caranya, campurkan sedikit bawang putih bersama minyak kelapa dan sesudah itu oleskan di telapak kaki penderita demam. Biarkan selama satu malam hingga demam reda.

 5. Suhu ruang
Ketika demam, sebaiknya jagalah suhu lokasi agar tetap dingin. Hindari memanfaatkan pakaian dan selimut yang terlalu tebal dikarenakan justru akan menaikan suhu tubuh. Bila suhu tubuh sudah terlalu tinggi maka mampu memicu kejang-kejang. Jadi, tambah baik pakai selimut yang tipis saja.

Langsung melakukan penanganan sederhana seperti diatas seandainya Anda merasa suhu tubuh Anda mulai naik. Pembiaran disaat tubuh mengalami demam tinggi justru akan memicu penyakit yang lebih parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog